RUMPUT ARTIFICIAL

Rumput Artificial merupakan jenis rumput yang dibuat berdasarkan tingkat kemiripan dengan rumput aslinya. Jenis rumput artifcial dibedakan berdasarkan kegunaannya. Ada yang berfungsi sebagai alas lantai dan ada yang digunakan untuk dekorasi taman dinding artificial (vertical Garden artificial). 
salah satu aplikasi dari rumput artificial

A. Rumput Artificial untuk Lantai
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rumput artificial yang ada di lantai seperti rumput futsal memiliki varian berdasarkan jenis rumput dan tinggi nya. Ada rumput artificial dengan tinggi 1 cm, 2 cm, 3 cm, dan 4 cm tergantung kebutuhan. Biasanya untuk alas lantai digunakan dengan tinggi kisaran 2-3 cm. Kelebihan rumput artificial ini yaitu dapat diletakkan pada area indoor dan outdoor. Tidak akan mudah pudar walaupun disinari dengan matahari langsung. Dapat awet dalam hitungan tahun. Rumput artificial ini dijual dengan ukuran lebar 1-1,5 meter dengan panjang sekitar 50 meter dalam 1 gulungan. Aplikasi rumput artificial ini bisa di untuk menghias kantor, rumah, mall, restoran, hotel dan tempat umum lainnya. Cara perawatan rumput artificial ini tergolong sederhana, yaitu hanya di sapu menggunakan sapu ijuk atau sapu lidi maka kotoran yang ada di atasnya akan mudah di bersihkan. Namun yang perlu kita waspadai yaitu tumpahan air atau terkena hujan langsung. Secara kualitas tidak akan berpengaruh terhadap rumput artificial, namun kelembaban dan air yang tergenang akan membuat rumput artificial ini menjadi pengap dan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Hanya itu saja kekurangan rumput artificial lantai. Sedangkan kelebihan menggunakan rumput artificial lantai ini yaitu mudah dalam pemasangan, mudah dalam perawatan, harga relatif murah dan praktis serta mempercantik ruangan.

B. Rumput artificial untuk vertical garden artificial
Rumput artificial untuk vertical garden berbeda hal nya dengan rumput sintetik untuk lain, selain kegunaannya yang berbeda, jenis rumput artificialnya pun berbeda. Kami menerima jasa pemasangan rumput artificial vertical garden ini lengkap dengan bahan bahannya.

Karakter Rumput artificial untuk vertical garden
1. Bentunya kotak
Rumput kotak artificial memiliki ukuran yang lazim ada di pasaran Indonesia yaitu rata rata berukuran 25x25 cm dan ukuran 40x60 cm. Kedua jenis ukuran tersebut memiliki variasi jenis rumput kotak artificial. Ada yang grade A, B dan C tergantung pemilihan customer. Untuk membuat vertical garden dekorasi misalnya, kami selalu menggunakan rumput kotak artificial yang Grade A dan B dengan ukuran rumput kotak yaitu 40x60 cm. Karena efektifitas ukuran besar bisa mempercepat pekerjaan kami. Kalau membuat dekorasi vertical garden artificial dengan spesifikasi yang rimbun, maka kami gunakan jenis rumput kotakan ini yang jarang jarang karena nantinya akan tertutup oleh daun daun artificial. Sedangkan jika pemilihan dekorasi artificial tidak rimbun maka kami gunakan rumput kotakan artificial yang rapat dan padat, karena selain mempercantik, juga akan menutupi rangka bagian belakang agar tidak terlihat.

2. Dapat di sambung sambung.
Seperti halnya postingan kami sebelumnya mengenai tata cara pemasangana tanaman vertical garden aratificial bahwa, terdapat pengait pada masing masing rumput kotakan tersebut sehingga bisa di hubungkan antara kotakan yang satu dengan kotakan yang lainnya. Hal ini membuat vertical garden artificial dapat dibikin dengan panjang dan lebar yang sesuai dengan ukuran yang diminta, namun disini kami menekankan bahwa kadangkala pengait yang satu dengan lainnya tidak terlalu kuat sehingga dibutuhkan pengait tambaha dari kabel tis agar memperkuat sambungan kotakan rumput artificial tersebut

3. Bentuk rumpunya berbeda beda
 Rumput artificial kotakan ternyata tidak saja berbentuk rumput tetapi ada variasi lain yaitu daun kotakan artificial, pakis kotakan artificial dan bunga kotakan artificial. Bukan hanya berbentuk rumput tetapi dapat di aplikasikan menjadi vertical garden daun artificial ataupun bunga artificial. Beberapa gambar daun kotakan artificial vertical garden akan kami tunjukkan pada gambar di bawah ini :



ukurannya pun sama yaitu 40x60 cm namun bentuknya berupa daun dauan yang berwarna warni, bentuk dauannya bervariasi serta tanaman pakis artificial. Kami selain menawarkan rumput artificial kotakan, juga akan menawarkan daun artificial kotakan dan bunga artificial kotakan ini tergantung permintaan customer. Apabila menginginkan dekorasi rumput artificial maka kami tawarkan beberapa model jenis rumput artificial kotakan ini namun apabila dibutuhkan vertical garden artificial daun maka kami akan menawarkan yang berbentuk daun artificial.

You Might Also Like

0 komentar

Top Categories