CARA BIKIN & PERAWATAN POHON ARTIFICIAL

Pembuatan Pohon Artificial tinggi 3-4 meter menggunakan batang kayu jambu biji dan daun artificial beringin bahan latex untuk hotel Ibis Jakarta

Pohon artificial besar orderan dari Ibis Hotel Jakarta
A. Pohon Artificial
Pohon artifisial adalah pohon buatan yang diproduksi oleh manusia menggunakan bahan bahan artificial (buatan) baik itu daun, Batang dan Ranting. Di Beberapa Negara seperti di China dan Amerika, pohon artifisial ini di produksi menggunakan bahan polyster. Semua komponennya di cetak menggunakan mal/cetakan yang mirip dengan pohon aslinya. Beragam bentuk dan modelnya, seperti pohon artificial besar, pohon artificial sedang dan pohon artificial kecil seperti pohon palem artificial, pohon anggur artificial dan pohon artificial pisang. Selain dari polyester, batang pohon artificial juga dapat dibuat dari semen oleh tenaga ahli dan profesional. Namun khusus di Indonesia, untuk batangnya menggunakan batang asli pohon yang diperoleh dari batang kayu jambu biji, batang kayu kamboja, dan batang kayu teh serta batang kayu lainnya yang memenuhi syarat.

Adapun syarat untuk dapat dijadikan pohon artificial yaitu memeiliki tekstur batang yang keras, memiliki banyak cabang, dapat dihindarkan dari hama dan insecta, serta dapat disimpan dalam waktu yang lama. Batang pohon jambu memiliki semua kriteria untuk dijadikan sebagai batang pohon artificial. Seperti yang kami produksi selama ini rata rata menggunakan batang pohon jambu biji sebagai sumber batang pohon artifisial contoh taman dinding artifisial apartemen.

Proses pemasangan Ranting daun pohon artificial
B. Produksi Pohon Artificial
Langkah awal yang harus disiapkan yaitu material berupa daun artificial, batang kayu jambu, ranting kayu, dan beberapa peralatan seperti bor, lem, paku dan beberapa peralatan kecil lainnya.
1) Daun Artificial
Daun artifisal atau daun plastik atau daun palsu ini terdiri dari beberapa bahan dasar, ada yang menggunakan bahan polyster, bahan kain dan bahan latex. Bahan latex merupakan bahan daun artifisial yang paling awet karena ada lapisan tertentu sehingga dapat tahan pada tempat indoor dan outdoor. Daun artifisial ini kami jual per lusinan dengan harga yang terjangkau untuk daerah jakarta dan sekitarnya. Daun artificial ini disiapkan sesuai dengan kebutuhan pohon artifisial yang ingin dibuat, tingkat kerimbunannya dan ukuran lebar tudung pohon.
Daun artificial beringin bahan latex
2) Batang artificial 
Batang artificial yang sebelumnya sudah kami jelaskan diatas, disiapkan sesuai dengan kebutuhan, apakah pohon yang mau dibentuk itu untuk semua sisi melingkar atau hanya satu sisi untuk di sudut aja, Batang pohon artifisial tersebut kemudian ditanam diatas pot dan dipastikan agar posisinya berdiri sehingga nanti memudahkan untuk pemasangan ranting kayu nya.
3) Ranting pohon artificial
Ranting ini masih menggunakan ranting pohon jambu, disambung dengan cara di paku pada bagian batang pohon artificial tersebut. Proses pemasangan ranting ini harus memiliki keahlian khusus agar pohon artificial yang dibentuk terlihat alami dan memiliki nilai seni. Kami mantika menerima jasa pemasangan pohon artificial karena memiliki team yang profesional.
Ranting pohon yang disiapkan untuk produksi pohon artificial
4) Finishing 
Dalam tahap akhir ini kami melakukan finishing meliputi penutupan bekas paku, cat pohon artificial dan rantingnya, pemasangan batu alam diatas pot, finishing pemasangan daun apabila ada bagian yang terlihat kurang, perbaikan batang dan pembersihan area pemasangan pohon artificial.

Adapun dalam gambar diatas yaitu pembuatan pohon artificial besar yang kami produksi untuk hotel Ibis Jakarta. Kami menggunakan batang besar dan daun beringin berbahan latex grade A sesuai dengan kebutuhan klien karena lokasi pohon artificial besar tersebut ada di outdoor. Selain menjual pohon artificial di Jakarta, Kami menerima jasa pembuatan pohon artificial di berbagai daerah, sepertisebelumnya kami membuat pohon besar artificial untuk di daerah Bali, Bandung, Bogor dan sekitarnya. Kami memiliki tenaga yang profesional sehingga menghasilkan pohon artifisial yang diharapkan.
Pemasangan Batang pohon artifisial
C. Perawatan Pohon Artificial
Proses perawatan pohon artifisial ini tergolong mudah, apabila lokasi pohonnya itu di outdoor maka perawatannya minimal 1 kali dalam 1 bulan, dengan cara dibersihkan dari debu yang menempel, baik daun dan batangnya yang kena debu. Namun apabila pohon artificial tersebut terletak pada indoor maka pembersihannya cukup 3 bulal sekali. Adapun cara membersihkannya hanya menggunakan kemoceng atau menggunakan kain lap basah diusapkan pada bagian pohon artifisial yang kotor atau terkena debu. Cara bersihkan bunga artificial klik disini dan cara bersihkan daun artificial klik disini
 

You Might Also Like

0 komentar

Top Categories