CARA PASANG RUMPUT KOTAK ARTIFICIAL

Rumput Kotak artificial kini dapat digunakan sebagai salah satu hiasan interior yang nge-trend bagi masyarakat di Indonesia. Kami sebagai supplier material tanaman artificial murah perlu menjelaskan bagaimana cara pemasangannya. Adapun prosesnya sangat mudah dan simple sehingga diharapkan semua orang dapat memasangnya secara DIY (do it Yourself).

Langkah Pertama

Langkah awal yaitu rumput kotak dikeluarkan dari plastiknya, ada 12 pcs dalam 1 plastik. adapun ukuran rumput kotak tersebut dapat bervariasi, ada yang ukuran 25x25 cm dan ada yang ukuruan 50x50 cm, namun pada gambar dibawah ini, ukurannya yaitu 40x60 cm. Rumput kotak tersebut kemudian di sandingkan pada kedua sisinya seperti pada gambar.

Rumput kotak artificial dikeluarkan dari plastikkemudian di sandingkan seperti pad gambar

Langkah kedua
Kedua rumput kotak tersebut dibalik kemudian diatur agar antara rumput kotak artificial yang satu dengan lainnya dapat sejajar, karena pada masing masing ruas memiliki kait pengunci. Jumlahnya ada 2-4 kait pengunci pada masing masing sisi. Kait pengunci ini berfungsi untuk menyambungkan antara lembaran rumput kotak artificial yang satu dengan yang lainnya sehingga dapat dijadikan ukuran yang lebih besar. 
rumput kotak artificial tersebut dibalik dilakukan perakitan antara satu dengan lainnya

Langkah ketiga
Berikut adalah gambar kait sebagai pengunci antara rumput kotak artificialnya. satu sisi bentuknya berlubang sedangkan sisi lainnya berbentuk lonjong, kemudian nantinya yang berbentuk lonjong tersebut dimasukkan kedalam lubang, sampai bunyi "tek". Hal itu memastikan supaya pengaitnya tidak mudah copot. Kait ini dapat dilakukan secara sederhana dan dapat dilakukan sendiri. Adapun pengait sambungan ini nantinya tidak akan terlihat karena tertutup rumput. Pengait ini dapat juga kita bongkar pasang apabila suatu ketika kita ingin ganti karena rusak atau bosan.
pengait nya terdiri dari 2 model pengait ini dapat di copot dan di pasang kembali

Langkah keempat
Langkah selanjutnya yaitu disiapkan beberapa peralatan dan bahan seperti pada gambar berikut. ada meteran, palu, paku, dan pengait plastik. Apabila pengait yang ada pada rumput kotak tersebut dirasa kurang, maka dapat ditambahkan dengan pengait tambahan.
disiapkan peralatan pengukuran sesuai dengan ukuran tanaman artificial

selanjutnya yaitu diukur bidang yang ingin dipasang rumput kotak artificial tersebut, apabila ukuran nya lebih kecil maka anda dapat memotongnya menggunakan gunting. namun saran kami yaitu usahakan ukurannya pas supaya tidak merusak ukuran yang sudah ada. Apabila dindingnya berupa tembok, maka harus di paku di beberapa titik sehingga paku yang menempel tersebut menjadi penahan rumput kotak artificialnya agar tidak jatuh, begitupula apabila di bagian belakangnya berupa kayu. Namun apabila di belakangnya berupa wiremesh atau kawat jaring maka digunakan pengait eksternal tersebut untuk di ikatkan kepada kawat tersebut.

Langkah kelima
Seperti pada gambar, karena di belakangnya adalah tembok maka dibutuhkan paku tembok sebagai penahan agar rumput kotak artificialnya tidak mudah jatuh. kemudian dirangkai dengan cara memasukkan pengait antara tanaman yang satu dengan yang lainnya seperti pada langkah yang ketiga tadi.
Bagian tembok di paku untuk penahan dilakukan pemasangan tanaman artificial

Pada gambar dibawh ini ditunjukkan bentuk pengait yang ada pada rumput kotak artificial, kemudian setelah dipasang sehingga antara rumput kotak artificial yang satu dengan rumput kotak artificial yang lainnya menyatu seperti tidak terlihat adanya bekas sambungan. 
dikaitkan lagi antara tanaman artifisial  hasil pengait ini tidak akan terlihat

Pada Gambar dibawah ini ditunjukkan bahwa pekerjaan sudah selesai dan terlihat menyatu antara rumput kotak artificialnya. Anda dapat mencobanya sendiri di rumah. 

pekerjaan pemasangan sudah selesai

berikut adalah rumput kotak artificial yang kami miliki, Ada beberapa variasi warna dan jenis dengan berbagai macam ukuran. Kami menerima jasa pemasangan rumput kotak artificial dan perawatan rumput kotak artifisial yang sudah dirangkai. Karena kami memiliki team dan peralatan yang profesional untuk menunjang kebutuhan dekorasi ruangan yang anda miliki.

bagian belakang daun kotak artificial Bagian belakang daun artificial Variasi daun kotak artificial

You Might Also Like

0 komentar

Top Categories