TREN TANAMAN ARTIFICIAL DALAM DEKORASI INTERIOR

Tanaman Artificial menjadi gaya hidup Modern

oleh : Mantika
Tanaman Artifisial yang dijual di Toko Mantika di ITC Cempaka Mas Jakarta Pusat
Tanaman artificial adalah jenis tanaman buatan yang diproduksi oleh pabrik menggunakan material berupa polyster (plastik), kain dan karet. Pada dasarnya, tanaman artificial dibuat semirip mungkin dengan tanaman hidup sehingga tampak hasil akhirnya apabila sudah dipasang di rumah, kantor, atau interior maka sulit bagi kita untuk membedakan antara tanaman asli ataukan tanaman artificial. Biasanya Tanaman artifisial ini kami peroleh dari hasil import dan dari pabrikan lokal. Kalau pabrikan luar negeri, hasil tanaman artificial nya sangat tinggi kualitasnya, lembut, memiliki grade yang bervariasi, dan banyak model tanaman artifisialnya. Sedangkan tanaman artificial produksi lokal jumlahnya sangat terbatas, sedikit varian dan kualitasnya masih dibawah kualitas tanaman artificial import. Oleh sebab itu di pasaran, rata rata yang di jual di toko bunga plastik / toko tanaman artificial yaitu dari hasil import.

A. Kualitas Tanaman Artificial
Secara kasat mata, kita memang sulit membedakan antara tanaman artificial dan tanaman asli, namun apabila sudah kita raba dan pegang bagian daunnya, maka daun artificial ini akan kita ketahui, karena setelah di pencet menggunakan kuku, biasanya yang daun plastik tersebut tetap pada bentuk semula. Beda dengan daun asli yang jika kita congkel menggunakan kuku maka akan langsung berair/bernanah. Seperti halnya daun daun artificial, pohon plastik, bunga plastik, bunga artificial, rumput sintetis, lumut, pakuan artifificial, pohon palem plastik, dan jenis lainnya sekarang sudah dibuat semua dalam bentuk artificial. Coba kita perhatikan tanaman artificial ikea ataupun kita mengunjungi tanaman artificial Ace, maka beragam jenis tanaman artificial, pohon plastik, daun rambat artificial, daun juntai plastik yang bisa kita temui hal itu menandakan bahwa tren sekarang dalam dekorasi interior gedung, sudah menggunakan tanaman artifisial. 
Gambar daun beringin artificial dengan Kualitas yang berbeda

B. Aneka Ragam Tanaman Artifisial
Keanekaragaman tanaman artificial seperti yang sudah kami jelaskan diatas dapat berupa bunga, daun, buah, pohon, rumput dll sangat mudah kita temui di pasaran. Tren sekarang di dalam gedung gedung, perumahan, kantor, mall, dan restoran sudah menggunakan tanaman artifisial sebagai penghiass dekorasi interiornya karena tanaman artifisial tersebut murah dan tanpa perawatan. Tidak seperti tanaman asli, selain harganya mahal, juga perawatannya membutuhkan biaya khusus. Setelah kami menjalankan bisnis ini, sudah mulai banyak orderan baik dari individu maupun dari instansi dalam melakukan orderan tanaman artificial. Cara bersihkan bunga artificial klik disni
Beragam tanaman artificial yang dijual di toko Mantika

C. Jenis Perawatan Tanaman Artifisial
Dalam pembahasan sebelumnya, mengenai perawatan tanaman artificial ini kami meyakini bahwa perawatan tanaman artificial ini termasuk mudah dan semua orang dapat melakukannya. Hanya dengan menyiapkan peralatan yang sederhana, para customer dapat melakukan perawatan terhadap tanaman tersebut. Alat alat yang dibutuhkan itu bisa berupa kain lap basah, penyemprot, pewangi, air sabun dan kain lap kering. Adapun masalah yang timbul dalam perawatan tanaman artifisial ini yaitu debu, walaupun lokasinya di indoor dan outdoor, debu ini tetap ada dan harus di bersihkan. Verical garden tanaman artificial misalnya, hasrus dibersihkan minimal 1 kali dalam 1 bulan. Apabila ada debu yang menempul maka cukup dengan kemoceng saja sudah dapat menghilangkan debu. Namun apabila ada debu yang membandel, maka dapat di usap menggunakan kain lap basah atau di semprot menggunakan air sabun kemudian di lap menggunakan kain kering. Begitu pula pembersihan dan perawatan pada bunga artificial, pohon artifisial dan daun daun plastik. Cara bersihkan daun artificial klik disini.

You Might Also Like

0 komentar

Top Categories