MENCUCI BUNGA ARTIFICIAL

TIPS MENCUCI BUNGA ARTIFICIAL
oleh Mantika Florista

Tips membersihkan bunga artificial
Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang Tanaman Artificial menerima berbagai jenis perawatan tanaman artificial dimulai dari bersihkan tanaman artificial yang kotor, memperbaiki tanaman artificial yang rusak, Pemasangan ulang tanaman artifisial, dan konsultan atas permasalahan mengenai tanaman artifisial (contoh taman dinding artificial di Apartemen). 

Tanaman artificial sekarang ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, dapat di aplikasikan di rumah, kantor, toko, cafe, restoran, foodcourt, Mall dan ruangan lainnya. Jenis tanaman artificial dapat berupa bunga rangkai tanaman artifisial, pohon palsu besar, pohon hias artifisial, Vertical garden artifisial (green wall artificial), tanaman rambat artificial dan tanaman juntai artificial. 

Berikut adalah tips kami dalam melakukan pembersihan bunga artificial, Bunga Artificial atau tanaman artificial lainnya apabila sudah di install dalam waktu yang lama maka harus di bersihkan, baik itu yang di simpan pada area indoor, maupun area outdoor. Tentunya pembersihan tanaman artificial di indoor lebih terawat dibandingkan dengan tanaman artificial yang diletakkan di luar ruangan, karena tanaman artificial yang diletakkan diluar ruangan akan terpapar langsung oleh debu dan kotoran lainnya. Teknik bersihkan daun artificial klik disini

Adapun tips dalam membersihkan bunga artificial dari kami tentunya tidak sulit, hanya menggunakan bahan dan peralatan yang sederhana. Tentunya ada di setiap rumah tangga. Yang perlu disiapkan yaitu Baskom berisi air, sabun cuci pakaian, dan tempat yang digunakan untuk pengering.

1. Disiapkan air didalam baskom
Persaiapan air dalam baskom
Langkah pertama yaitu disiapkan air bersih didalam baskom, tentunya jumlah air tersebut disesuaikan dengan jumlah tanaman artificialnya, banyak sedikitnya air dapat di atur dengan mengira ngira jumlah air dan tanamannya. begitupula dengan ukuran baskomnya.

2. Dimasukkan sabun secukupnya ke dalam baskom tersebut
Dimasukkan sabun yang  berbusa untuk membersihkan tanaman artificial 
Langkah kedua yaitu memasukkan sabun dan membuat busa dari sabun tersebut. Material dari bunga dan tanaman artificial tersebut tidak akan rusak karena sabun, karena bahan dasar pembuatan tanaman artificial yaitu dari plastik dan kain sehingga ramah sabun dan ramah air. Gunakan sabun secukupnya, sabun merek apapun tidak masalah, boleh menggunakan sabun pakaian asalkan yang berbusa. Sabun cair juga tidak mengapa digunakan untuk mencuci tanaman artificial.

3. Dimasukkan bunga artificial yang kotor ke dalam baskom
Perendaman bunga artificial untuk mengangkat debu yang menempel
Proses ini diawali dengan perendaman agar debu dan kotoran diserap oleh sabunnya, kemudian disimpan selama 10-15 menit kemudian diangkat angkat dan di peras halus tanaman artificialnya sampai terlihat kinclong dan bersih. Tanaman artificial atau bunga artificial yang sudah direndam dan di bersihkan biasanya tidak butuh waktu lama karena dengan air sabun tersebut, debu debu yang menempel akan terangkat. Kecuali tanaman artificialnya bercampur dengan kotoran lalat maka dibutuhkan sikat untuk menyikat noda yang membandel. Namun pada umumnya, hanya debu yang menjadi penyebab kotornya bunga artificial.

4. Bilas dengan air bersih
Pembilasan dengan air bersih sampai air sabun hilang
Setelah direndam dan di peras halus maka dibilas menggunakan air bersih, hal ini untuk menghilangkan air sabun yang menempel pada bunga atau tanaman artificial. Apabila terlihat masih ada sabunnya maka dibilas kembali hingga bersih. Proses pembilasan ini sama halnya dengan kita membilas pakaian pada saat habis di cuci.

5. Disimpan di tempat yang kering dibawah sinar atau di angin-anginkan 
dikeringkan dengan hairdryer atau dijemur dibawah sinar matahari
Setelah di bilas maka tanaman artificial tersebut dapat di angin anginkan hingga kering. Selain itu dapat disimpan dibawah terik matahari atau kalau mau cepat, dapat dikeringkan menggunakan hiredryer. Tanaman artificial anda akan kembali kinclong, bersih dan enak dipandang. Selamat mencoba.

Apabila anda menemui kesulitan dalam melakukan perawatan dan pembersihan tanaman artificial atau bunga artificial maka dapat kontak kami, karena kami memberikan pelayanan, perawatan dan pembersihan tanaman artificial anda. Kami akan datang ke kantor, rumah, mall, cafe dan tempat anda untuk kami bersihkan secara profesional.

You Might Also Like

1 komentar

  1. bagus kak, artikel yang sangat berguna sekali, salam kompak dari kami penggemar bunga artificial

    BalasHapus

Top Categories