DEKORASI KONSEP HUTAN ARTIFICIAL

Dekorasi Tanaman Artificial Konsep Hutan
Mall Transtudio Bali


Hasil dekorasi tanaman artificial konsep hutan oleha mantika florista
Tahun lalu kami kru Mantika Florista dibawah bendera PT. Astaka Adhitama mendapatkan pekerjaan pembuatan dekorasi tanaman artifisial dengan konsep hutan. Lokasi pengerjaan nya di Salah satu Mall yang hendak dibuka yang ada di Bali. Sebelumnya, konsep ini sudah kami pelajari terlebih dahulu lewat gambar yang sudah diberikan di Jakarta. Adapun rincian pengerjaannya meliputi Pohon artificial tinggi 4 meter sebanyak 6 pohon dan pohon artifisial tinggi 3,5 meter sebanyak 3 pohon sehingga totalnya 9 pohon artifisial. Kemudian terdapat ilalaang artificial, tanaman rambat artificial, tanaman juntai artifisial dan tanaman khas hutan yang menempel di bebatuan. Beragam tanaman artifisial yang kami bawa dari Jakarta dengan konsep hutan tersebut beserta perlengkapan dan bahan bahan pohon. Adapun lama pengerjaannya 10 hari sampai dengan di acc oleh team Astaka. Selain dengan dekorasi tanaman artificial konsep hutan, kami juga mengerjakan beberapa jenis dekorasi seperti vertical garden artificial, tanaman rambat artificial, tanaman juntai artifisial untuk kantor, mall, hotel, perumahan, cafe, restortan dll.

Pada kali ini kami akan menunjukkan hasil karya kami mantika florista dalam melakukan dekorasi hutan artifisial ini. Kombinasi antara team seni Astaka dengan tanaman artificialnya menghasilkan suatu karya yang luar biasa menurut kami. Pengalaman kami dalam bekerjasama dengan pihak lain dapat berjalan dengan baik walaupun ada beberapa kendala di lapangan namun semuanya dapat terselesaikan dengan baik.

1. Dekorasi Pohon Artifisial
Pohon Artificial ini berada dalam area indoor dengan tinggi plafond mencapai lebih dari 10 meter, sehingga kami harus menyesuaikan tinggi pohon artificial tersebut dengan kondisi ruangan gedung yang akan di dekorasi, lebar dan kerimbunannya harus kami atur sedemikian rupa agar tidak ada kesan kaku dalam membuat hutan artifisial.
Proses pemasangan pohon artificial besar
Proses pemasangan pohon artifisial ini dimulai dengan pemasangan daun artifisial yang ada pada ranting pohon. Daun yang kami gunakan yaitu daun beringin artificial dengan spesifikasi rimbun. Selanjutnya dilakukan pemasangan  ranting pada batang. Ranting ranting ini kemdian di pasang akar pohon sehingga terkesan horor dan menyerupai hutan aslinya. Tempat berdirinya pohon tinggi tersebut kami cor semen yang sebelumnya sudah diberikan rangka agar kokoh meskipun di dalam ruangan.
Pemasangan pohon besar artificial oleh team mantika florista
Pemasangan pohon artifisial ini dilakukan atas arahan dari pihak kontraktor yang diawasi langsung oleh konsultan dariAmerika Serikat. Kami merasa terkesan karena pekerjaan kami dipantau langsung oleh team profesional. Walaupun ada beberapa revisi dan tambahan atas apa yang telah kami kerjakan, namun kami melakukannya dengan dengan profesional pula. Dalam kedua foto diatas terlihat, team mantika florista sedang melakukan pemasangana pohon besar. Dua pohon yang berdiri berjajar ini dibuat kategori rimbun dengan rantingnya tidak terlalu menjorong kedepan. Kerimbunan pohon artificial ini ada di semua sisi namun tidak menjorong kedepan karena nantinya area depan pohon akan dilewati oleh kereta api mini sebagai arena bermain dalam mall.    
Pohon artificial setelah jadi 100%
Tampak pada gambar diatas pohon artificial yang sudah selesai, dengan ornamen tambahan berupa akar akar tanaman, rumput dan lumut sehingga menambah kesan hutan pada umunya. Letak dekorasi ilalang tanaman artificial nya juga tibuat secara acak dan bernatakan karena mengikuti alur cerita dalam hutan. Hanya saja ini hutan buatan. Beragam tanaman artificial pendukung yang kami bawa dalam melakukan pemasangan tanaman juntai artificial, tanaman rambat artificial dan tanaman artificial lainnya. Dekorasi bebatuan yang dibuat oleh team astaka juga sangat mempengaruhi hasil sehingga apa yang kami bikin terkesan seperti hutan pada umumnya.

2. Dekorasi Tanaman artifisial di Bebatuan
Bikin tanaman artificial di bebatuan ini membutuhkan pekerjaan ekstra yaitu kami harus membuat media tanamnya terlebih dahulu yang terdiri dari busa tanama, kelopak tanaman asli, lumut artificial dan kawat pengikat. Pembuatan tanaman artificial yang menempel di bebatuan ini harus menggunakan feeling yang tepat karena penempatan tanamannya harus pas, sehingga pemasangan tanaman artificial nantinya akan terlihat alami.
Pemasangan tanaman artificial pada bebatuan pemasangan tanaman artificial oleh kru
Kombinasi tanaman rambat dan tanaman juntai harus ada dalam dekorasi bebatuan. Setelah penempelan lumut dan kelopak pohon kelapa, kemudian dirangkai beberapa jenis tanaman artifisial ini sehingga membentuk relief dan kombinasi tanaman yang sesuai. Tampak gambar diatas pengerjaan sedang dilakukan oleh team kami, menggunakan steager dan peralatan lainnya, kami harus meyakinkan bahwa tanaman yang kami rangkai tidak mudah copot dan akan tetap awet dalam jangka waktu yang lama karena memang area bermain ini dibuat untuk waktu yang panjang. Teradapat beberapa jenis tanaman artificial yang kami pasang meliputi, daun kadaka, daun ivy, daun anggur, daun maple, daun baby breath artificial, rumput lotus artificial, Daun alis artificial, tanaman mosntera artificial, daun taman mini, tanaman pakis artificial dan jenis tanaman juntai lainnya.

3. Kombinasi Tanaman artificial


Hasil dekorasi tanaman artificial konsep hutan Proses dekorasi oleh mantika florista

Tampak pada gambar diatas proses pemasangan ilalang artificial pada area bebatuan, dengan kombinasi beberapa jenis tanaman artificial lainnya terlihat sangat beragam jenis artificial dan variatif tinggi rendahnya. Pemasangan busa sebagai media tanam tanaman artificial ini pun harus sesuai dengan desain dekorasi yang ingin dibuat,sehingga dibutuhkan team yang memiliki nilai seni khusus. Percayakan kepada kami team Mantika florista dalam melakukan dekorasi tanaman artificial karena kami merupakan spesialis dalam melakukan pembuatan dekorasi tanaman artificial, bikin pohon artificial, dekorasi vertical garden artificial, tanaman rambat untuk cafe, tanaman juntai untuk kantor, mall, perumahan, hotel dan area lainnya. Kontak kami pada nomor yang tertera untuk fast responnya.

You Might Also Like

0 komentar

Top Categories