TANAMAN ARTIFISIAL, HIASAN RUMAH KEKINIAN

Dekorasi Tanaman Artifisial Perumahan di Pamulang Jawa Barat
oleh : Tim Kreatif Mantika Florista

Hasil pemasangan tanaman artifisial oleh Mantika Florista

Tanaman artifisial adalah tanaman yang menyerupai aslinya yang dibuat oleh manusia. Artifisial memiliki makna buatan. Ada ribuan jenis tanaman artifisial yang sudah di tiru oleh manusia sehingga kemanfaatannya menyerupai tanaman asli yaitu untuk menghias interior ruangan. Tanaman Artifisial ini dibuat menggunakan bahan bahan pilihan terutama bahan PE (Polyester). Bahan tersebut dibuat dari bahan baru PE dan bahan daur ulang. Kualitas tanaman artifisial yang bagus tentunya menggunakan bahan baru PE, bukan daur ulang karena bahan baru PE tersebut memiliki keunggulan yaitu tidak berbau dan warnanya tampak alami. Berbeda dengan tanaman artifisial yang menggunakan bahan daur ulang biasanya berbau dan warna kehitam hitaman dan tidak alami, sehiangga dalam membeli tanaman artifisial, terdapat grade-grade tertentu yang menyebabkan perbedaan harga tanaman artifisial tersebut. Baca Cara Bikin dan perawatan tanaman artifisial 

karakteristik tanaman artifisial yang bagus
 Kualitas tanaman artifisial dapat kita cermati dari gambar diatas, yaitu menggunakan material berupa 100% PE baru dan bukan hasil daur ulang, kemudian memiliki campuran bubuk UV yang berfungsi untuk menahan tanaman artifisial tersebut dari sinar UV matahari, karena apabila tidak ditambahkan bubuk UV tersebut maka tanaman artifisial tidak akan tahan lama terhadap sinar matahari langsung, biasanya tidak di desain untuk outdoor dan gampang meleleh apabila diletakkan dalam waktu yang lama. Serta tanaman artifisial tersebut tidak berbau. Berikut 3 ciri ciri tanaman artifisial yang berkualitas. Seperti halnya Dekorasi tanaman artifisial kami di salah satu Rumah yang ada di Pamulang Jawa Barat. Dalam 1 rumah tersebut kami melakukan 4 macam dekorasi yaitu dekorasi tanaman artifisial di pinggir kolam ikan, pemasangan pohon bambu artificial, dekorasi tanaman artifisial dalam box planter dan pemasangan daun rambat. 

1. Tanaman artifisial pada Dinding kolam
Proses pemasangan tanaman artifisial pada dinding kolam ini cukup memakan waktu yang lama, karena memadaukan tanaman artifisial yang satu dan lainnya tentu butuh ketelitian dan nilai seni. Kami menggunakan beberapa bahan unggulan kami yaitu bahan daun artifisial Grade A. Beberapa tanamannya yaitu daun tancap, daun mini, daun pakis, daun menjuntai, daun rambat artifsial dan beberapa bunga pemanis. Berikut penampakannya :
Proses pemasangan tanaman artificial oleh Mantika Florista
Tampak bunga lavender artifisial kami pasang pada 2 sudut kolam dan Rumput ilalang bunga kuning pada bagian tengah dengan kombinasi daun dan bunga berwarna pada bagian dasar serta penambahan batu putih alam membuat dekorasi tanaman artifisial rumah semakin cantik. Walapun tidak dikenai oleh sinar matahari langsung namun kami menggunakan bahan bahan tanaman artifisial yang bagus dan bermutu. 

2. Pemasangan pohon Bambu Artificial
Pemasangan pohon bambu artificial ini dilakukan di lokasi, dimulai dari merakitnya sampai instalasi finishing. karena klien kami sudah menyiapkan pot partisi sehingga kami melakukan pemasangan di tempat. untuk klien yang memesan dengan pot partisi, maka biasanya kami bikin di worksop kami kemudian tinggal kami kirim ke alamat klien, namun pada kali ini semua pengerjaannya kami bikin di lokasi. Pemasangan pohon bambu artificial ini meliputi penyiapan batang bambu pilihan yang sudah diketahui keawetannya atau diawetkan, kemudian pemasangan daun bambu yang di bor dan di lem menggunakan lem tembak serta terakhir finshing menggunakan vernis. Hal sederhana tersebut pada dasarnya dapat dilakukan oleh semua orang namun apabila tidak memiliki jiwa seni maka hasilnya akan berbeda. Berikut adalah proses pemasanganaa pohon bambu artificial :

Proses pemasangan pohon bambu artificial contoh pohon bambu artificial

Batang bambu artificial ini memiliki kerentanan apabila diletakkan pada area outdoor karena terkena sinar matahari, biasanya pohon bambu yang tidak tahan panas lama kelamaan akan pecah, namun ada beberapa varietas batang bambu yang kuat seperti yang kami gunakan yaitu batang bambu kuning. Batang bambu ini ditambah dengan vernis sehingga tidak pudar disinari matahari atau dikenai hujan yang mengandung asam.

3. Pemasangan Tanaman artifisial dalam box planter
Beberapa jenis tanaman artificial yang kami masukkan dalam box planter ini seperti daun gelombang cinta, daun kadaka, Bunga matahari dan daun juntai, kami padukan dengan baik dan tentunya di sesuaikan dengan desain rumah yang di dekorasi. Bikin tanaman artifisial dalam box planter ini digunakan bahan Grade A yang khusus outdoor karena lokasinya diluar ruangan.

Tanaman artifisial dalam box planter Kombinasi tanaman artificial hasil karya Mantika Florista

Pada bagian dalam box planter, harus di isi dengan gabus hijau sebagai media tancap tanamannya, namun ada hal yang perlu diperhatikan yaitu dalam setiap 3 atau 6 bulan harus di ganti terlebih dalam musim hujan karena apabila dibiarkan dalam keadaan lembab maka akan terbentuk lumut yang menyebabkan bau, Jadi, harap untuk diperhatikan kelembaban dari material busa tersebut. Namun apabila letak tanaman artifisial tersebut dalam ruangan maka tidak perlu khawatir karena tidak terkena hujan dan kondisinya tetap kering. Apabila ingin melihat tanaman artifisial dalam box planter dalam cafe di Mall Kota Kasablanka Jakarta karya kami maka dapat mengunjungi website berikut sengkapnya>>

4. Pemasangan daun rambat artifisial
Tahap terakhir yaitu pemasangan daun rambat artificial, yang kami gunakan yaitu daun anggur artificial dipasang diatas garasi mobil, daun rambat ini di alirkan terlebih dahulu pada kawat yang dibentangkan kemudian di ikat dan di pasang membentang sepanjang area garasi mobil. Pemasangannya tidak terlalu rumit hanya saja butuh tangga untuk bisa merakitnya diatas. 

pemasangan daun rambat artificial 

Demikianlah penjelasan mengenai dekorasi tanaman artifisial yang dilakukan oleh tim kami Mantika florista, pastikan bahwa anda mempercayakan kepada kami untuk menangani dekorasi indoor dan outdoor tanaman artifisial untuk rumah, cafe, mall, restoran, kantor dan ruangan lainnya. Dapat kontak kami pada nomor yang tertera.

You Might Also Like

0 komentar

Top Categories